44 Anak Pringgolayan Terima Komuni Pertama di Hari Raya Tubuh dan Darah Kristus 2024

PRINGGOLAYAN – Sebanyak 44 anak Paroki Pringgolayan menerima komuni pertama di Gereja Santo Paulus Pringgolayan Bantul DIY pada Minggu (2/6/2024).

Anak-anak ini menjadi bagian dari para penerima komuni pertama lainnya. Pasalnya, penerimaan sakramen ekaristi ini digelar di seluruh dunia.

Di gereja Pringgolayan, para peserta penerima komuni pertama telah mengikuti proses pendampingan iman selama hampir enam bulan yang dimulai sejak Januari 2024.

Sedangkan puncaknya ialah mengikuti ekaristi Hari Raya Tubuh dan Darah Kristus pada 2 Juni 2024.

Dalam khotbah Romo Agustinus Ariawan dikatakan bahwa anak-anak penerima komuni pertama ini akan mengalami hari bersejarah yakni menerima komuni atau hosti untuk yang pertama kali.

“Kita bisa hidup karena ada raga dan jiwanya. Jiwa kita butuh gizi dan itu didapat dengan mengikuti ekaristi dan menerima tubuh Kristus dari hosti,” terang Romo Ariawan Pr.

Romo Ari berpesan pada seluruh orangtua wali Komper untuk tetap mendampingi putra dan putrinya agar imannya terus bertumbuh.

“Jadi, orangtua harus tetap mendampingi anak-anaknya supaya setia mengikuti Kristus,” terang Romo Ari.

Romo juga berpesan agar anak-anak yang sudah menerima komuni pertama itu nanti bisa terus bertumbuh imannya dan dapat menerima sakramen Krisma.

Penulis: Albertus Aditya Kurniawan (Litbang Paroki Pringgolayan)

Loading

Tentang Penulis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2024
Gereja Katolik Paroki Santo Paulus Pringgolayan